}
HEY! WHAT UP! HAVE A NICE DAY! #Salam Blogger !!

Friday, January 11, 2013

Microsoft : Windows 8 Lebih Ringan


Windows 8 Lebih Ringan ] Walaupun saat ini pihak microsoft tidak terlalu banyak membahas tentang Windows 7 dikarenakan telah diluncurkannya saudara barunya Windows 8 secara resmi pada akhir oktober tahun ini, tetap saja sistem ini  masih menjadi sistem operasi Microsoft yang paling banyak digunakan.
Dengan diluncurkannya Windows 8 ini apakah akan mengakhiri dominasi dari Windows 7.  Ini dikarenakan bahwa Windows 8 sangat ringan terutama dari spesifikasi teknis komputer yang dibutuhkan,  yaitu  spesifikasi minimal  prosesor berkecepatan satu gigahertz, kartu RAM satu gigabyte hingga dua gigabyte, ruang hard disk 16 gigabyte hingga 20 gigabyte, dan kartu grafis sesuai Microsoft DirectX 9.
Dilain sisi, Windows 8 pun  mempunyai keunggulan salah satunya adalah fitur sentuh yang tidak dimiliki sistem operasi pendahulunya dan  mempunyai gaya tampilan antar muka (user interface) berbentuk kotak-kotak.
Dan satu lagi perbedaan juga terlihat pada Windows 8 dengan pendahulunya adalah  pengguna harus mengunduh piranti-piranti lunak atau aplikasi yang akan dipasang di komputer dari “Windows Store” (mirip Google Play atau App Store Apple), kecuali untuk beberapa program tertentu yang berkapasitas besar seperti program penyunting gambar atau video.
Nah, untuk jelasnya perbedaan antara Windows 7 dan Windows 8 bisa terlihat pada tabel dibawah ini :
Bagaimana, akankah anda ingin mencobanya ?


Baca Selengkapnya : Lisa Blog

No comments:

Post a Comment